Octopus

Octopus

  • Super Administrator
  • 02 Februari 20186
  • 239 Kali Dilihat
  • 0 Komentar

Gurita / Octopus  adalah hewan laut yang memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia. Bahkan di Jepang, daging gurita disantap selagi masih hidup. Sebenarnya gurita tersebut sudah mati, hanya saja matinya belum lama sehingga otot tubuhnya masih beraksi.

Gurita memiliki bentuk yang hampir menyerupai cumi-cumi. Gurita bisa dibilang hewan mahal di Indonesia. Makanan yang tergolong seafood tersebut memang tergolong makanan yang cukup mewah tetapi juga memiliki manfaat yang sangat ‘wah’. Nutrisi yang terkandung di dalamnya memang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan tubuh. Berikut ini disajikan informasi terkait manfaat daging gurita untuk tubuh manusia:

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tak dipungkiri bahwa daging gurita ternyata memiliki banyak kandungan zat besi. Khasiat zat besi untuk tubuh yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Di cuaca yang mudah sekali berubah seperti saat ini, tubuh memerlukan banyak sekali asupan zat besi agar tak mudah sakit.

  1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Dengan zat besi yang tinggi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, khasiat daging gurita dapat menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat mahal. Bahkan uang berapapun dimiliki, kalau tubuh sakit tentu tak bisa digunakan. Tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Gurita dapat membuat tubuh semakin sehat.

  1. Menjadi Menu Diet yang Aman

Dengan lemak sebesar 1,8 gram dan kalori yang hanya 140 membuat daging gurita sangat aman dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet. Diet yang sehat adalah diet yang tetap makan dengan jenis makanan yang rendah lemak dan kalori. Kalau diet sembarangan bisa membahayakan diri sendiri.

 

Tinggalkan Komentar

stay Always Updated With us. Sign in with our newsletter