Perinus Pecahkan Rekor MURI Ikan Tuna Bakar Terberat

Perinus Pecahkan Rekor MURI Ikan Tuna Bakar Terberat

  • Super Administrator
  • 08 Desember 20176
  • 304 Kali Dilihat
  • 0 Komentar

Dalam rangka perayaan Ulang Tahun Ke - 12 dan Turut menggalakan "Gemar Makan Ikan" PT Perikanan Nusantara berhasil "Memecahan Rekor MURI Ikan Bakar Tuna Terberat di Indonesia" yang di selenggarakan di pelataran Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017) pagi.

Acara mengusung tema 'Perikanan Memajukan Indonesia' sebagai langkah penting Perinus menjadi BUMN yang unggul dan tangguh. Adapun acara pemecahan rekor MURI tersebut, Jenis tuna yang dibakar adalah jenis ikan tuna Big Eye atau ikan tuna mata lebar dengan panjang 160.06 cm, lingkar badan 122 cm, dan berat 80,9 kg.

Dalam pemecahan rekor Muri ini, Perinus bekerjasama dengan ICA (Indonesian Chef Association) dengan menggandeng Chef Ragil. Alasan dipilihnya ikan tuna ini sejalan dengan kebijakan Perinus untuk meningkatkan produktivitas tangkapan ikan, terutama jenis ikan yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti ikan tuna

Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan wilayah lautnya menjadi habitat besar ikan tuna. Selain itu, Perinus juga merencanakan pembudidayaan ikan tuna dalam skala besar.

"Majunya bangsa ini harus didukung dengan majunya industri perikanan. Karena itu Perinus berkomitmen penuh melakukan berbagai terobosan untuk memajukan perikanan Indonesia demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan para nelayan," kata Direktur Utama Perinus, Dendi Anggi Gumilang di lokasi acara.

Acara tersebut turut di meriahkan artis dangdut Dewi Persik, serta utk MC Kemal dan Wiwid Salman, dan yang tidak kalah menarik dalam acara tersebut  di bagikannya secara gratis ikan tuna bakar terberat yang di jadikan rekor MURI kepada pengunjung, sehingga pengunjung sangat antusias mengantri demi mencicipi rasa ikan tuna bakar segar yang di campur dengan lontong resep racikan Chef Ragil.

 

Tinggalkan Komentar

stay Always Updated With us. Sign in with our newsletter