Perinus Targetkan Ekspor ikan Naik 15 Persen  Pada Tahun 2019

Perinus Targetkan Ekspor ikan Naik 15 Persen Pada Tahun 2019

  • Super Administrator
  • 18 September 20186
  • 308 Kali Dilihat
  • 0 Komentar

PT Perikanan Nusantara (Perinus) menargetkan memperbanyak porsi ekspor ikan untuk kinerja tahun 2019 depan.

Direktur Keuangan, Umum dan Sumber Daya Manusia Perinus Bapak Ridwan Zachrie menyatakan pada rencana kerja perusahaan di 2019, pihaknya akan  memfokuskan bisnis di sektor perikanan tangkap  serta meningkatkan transaksi ekspor 10%-15% lebih besar dibandingkan tahun 2018.

Asal tahu, Perinus baru-baru ini dalam kegiatan Expo Seafood di Jepang bulan Agustus 2018 lalu berhasil mendapatkan kontrak ekspor komoditi gurita dan tuna dengan mitra utama Jepang dengan total nilai kontrak mencapai US$ 33 juta.

"Potensi ekspansi di pasar global ini diharapkan akan makin memperkuat posisi Perinus memasuki pasar internasional," kata Ridwan dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (15/9).

Hal ini akan didukung pula dengan sarana dan prasarana Perinus seperti coldstorage, pabrik es, unit processing ikan yang relatif baru dan telah beroperasi di beberapa cabang utama yang merupakan implementasi dari investasi yang berasal dari Penyertaan Modal Negara yang dialokasikan untuk Perinus.

Adapun sampai kuartal III tahun 2018 ini, Ridwan Zachrie menyampaikan, kinerja perusahaan berjalan on track dan diperkirakan Perinus dapat menutup tahun 2018 ini dengan pencapaian pendapatan sebesar Rp 800 miliar yang berarti realisasi ini melampaui target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Perinus untuk tahun 2018.

Tinggalkan Komentar

stay Always Updated With us. Sign in with our newsletter